Hariyani, Hariyani and M, Dhaan Farid Al (2022) Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas Bendilwungu Kabupaten Tulungagung Pada Bulan Maret Tahun 2021. Jurnal Pharma Bhakta, 2 (1). pp. 1-9. ISSN 2797-1163
TINGKAT_KEPUASAN_PASIEN_TERHADAP_PELAYANAN_KEFARMASIAN_DI_PUSKESMAS (2) - Hariyani Inayirah.pdf - Published Version
Download (1MB)
peer review jurnal hariyani 2022.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Latar belakang : Kepuasan pasien sebagai gambaran antara harapan dan kenyataan yang dirasakan pasien setelah mendapatkan pelayanan kefarmasian. Pasien dikatakan puas bila pelayanan kefarmasian yang diperoleh kenyataannya sama atau melebihi harapannya, sebaliknya pasien merasa tidak puas bila pelayanan kefarmasian yang diperoleh pada kenyataannya tidak sesuai dengan harapan. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Bendilwungu kabupaten Tulungagung pada bulan maret tahun 2021. Metode: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survei deskriptif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini nonrandom sampling dengan menggunakan sampel 83 responden yang memenuhi kriteria inklusi dan ekslusi. Pengumpulan data dilakukan pada bulan maret tahun 2021 dengan menggunakan kuesioner kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian. Hasil: Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Bendilwungu Kabupaten Tulungagung masuk dalam kategori sangat puas (82,09%).
Item Type: | Article |
---|---|
Kata Kunci: | Pelayanan kefarmasian, Tingkat kepuasan, Puskesmas Bendilwungu |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Karya Dosen > Farmasi |
Depositing User: | admin |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 06:29 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 01:28 |
URI: | http://eprints.iik.ac.id/id/eprint/54 |